Kamis, 23 Februari 2012

MENGENAL SEARCH ENGINE

Search Engine adalah salah satu fasilitas internet yang dijalankan melalui browser untuk mencari informasi yang kita inginkan dan juga sebuah website yang menyimpan banyak sekali data - data tentang alamat sebuah website.

Beberapa contoh Search Engine yang bisa kita pergunakan:
A. Yahoo       :     http://www.yahoo.com
     Search Engine yahoo ini merupakan website palinh tua yaitu sejak tahun 1994 dan merupakan website yang paling banyak dikunjungi dan digunakan dalam akses internet.
B. Google      :     http://www.google.com
    Google merupakan Search Engine yang dapat mengindex berdasarkan kelompok - kelompok tertentu.
C. Altavista    :     http://www.altavista.com
    Altavista adalah salah satu search engine yang sangat baik dan mudah digunakan dan merupakan search engine yang dapat melakukan index dengan cepat dan dapat menghasilkan halaman sangat baik.
D. Astag      :     http://www.astaga.com
E. Mamma   :    http://www.mamma.com
F.  Msn   :    http://www.msn.com
G. Goto my wy  :    http://www.goto.mywy.com

Cara mencari informasi melalui search engine
Yaitu dengan membuka alamat search engine maka dilayar akan muncul sebuah form atau kotak yang dapat kita ketik kata kuncinya yang akan kita cari.
Misalnya kita akan mencari soal soa ujian nasional smp,tinggal kita ketik soal soal ujian nasional smp pada kotak pencarian,maka search engine langsung akan mencari alamat website  yang mengandung kata soal soal ujian nasional smp. Sehingga pengguna tinggal mengklik mouse pada daftar alamat yang muncul pada search engine tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar